Skinpack Windows 10 untuk Windows 7/8/8.1

Assalamu'alaikum

Windows 10 telah hadir walaupun belum release full dan masih dalam technical preview. Namun kesan yang ditimbulkannya menyebabkan Windows 10 ditunggu oleh pengguna komputer diseluruh dunia. Banyak yang sudah mencoba menginstall Windows 10 ini, tapi banyak juga yang belum mencobannya. Bagi yang belum mencoba menginstall tidak ada salahnya mencoba skinpacknya dulu.

Skinpack Windows 10 ini didapatkan langsung dari website penyedia skinpack, kamu dapat melihat preview dan system requirements yang dibutuhkan untuk menginstall. Kunjungi www.skinpacks.com atau dapat langsung didownload di www.downloadpack.net. Didalam skinpack ini terdiri dari beberapa program, yaitu :
  1. StartMenu by ReviverSoft – www.reviversoft.com
  2. MetroSidebar 1.0 by Amine Dries – www.metrosidebar.com
  3. ImmersiveExplorer 1.0.8 by julien malici – www.immersive-explorer.com
Setelah download, install seperti biasa. Jika sebelumnya kamu sudah menginstall skinpack yang lain maka kamu harus uninstall terlebih dahulu.

Beberapa screenshoot dari skinpack ini :



Note : Desktop, disamping kanan terdapat MetroSidebar dikolom pertama.


Note : Desktop, disamping kanan terdapat MetroSidebar dikolom kedua.



Note : Windows Explorer


Note : Ketika ImmersiveExplorer dibuka, maka akan tampil seperti gambar diatas. Ini dikarenakan versinya yang sudah kadaluarsa. Cara mengatasinya yaitu menginstall versi terbarunya, ImmersiveExplorer 1.1.1. Kamu dapat langsung mengunjungi website developernya di www.julien-manici.com atau kamu dapat download langsung disini.



Note : Setelah didownload, install seperti biasa. Buka filenya, double click Immersive Explorer.exe. Pilih I Agree lalu Install.

Setelah diinstall, secara default ImmersiveExplorer yang sebelumnya juga akan tetap tampil saat setelah booting. Tidak perlu khawatir, kamu hanya tinggal mengklik No dan klik lagi Immersive Explorer yang berada di Taskbar. Maka notifikasi Yes No akan hilang dan otomatis membuka Immersive Explorer 1.1.1.



Note : Immersive Explorer versi 1.1.1



Note : StartMenu

Tapi untuk start menu saya pribadi lebih suka start menu dengan Start8. Dapat didownload disini.
Untuk menggunakan start8, maka sebelumnya kamu uninstall StartMenu bawaan dari skinpack.



Note : Untuk uninstall pergi ke Program and Features lalu uninstall SkinPack Windows 10 dan pilih hanya StartMenu saja. Lanjutkan uninstall seperti biasa. Setelah itu install Start8.



Note : Hasil install Start8

Desktop kamu akan terlihat berbeda dari sebelumnya.
Akhir kata, selamat mencoba.

Wassalamu'alaikum

0 comments