4 Situs Download Template Blogger Indonesia Gratis

4 Situs Download Template Blogger di Indonesia

7 Situs Download Template Blogger di Indonesia - Kalau kamu adalah seorang blogger tentu hal yang paling diperhatikan pertama kali adalah template/tampilannya, iyakan? Baru setelah itu konten blognya. Ehh, tapi ada juga sih yang memperhatikan kontennya terlebih dahulu baru setelah itu template-nya, hehe.

Mengapa Tampilan itu Penting?

Menurut ilmu psikologi -- kalau nggak salah -- ada 4 jenis daya tangkap seseorang, yaitu visual, audio, kinetik dan campuran. Visual yaitu dimana seseorang lebih mudah menangkap informasi melalui penglihatan. Sedangkan audio melalui pendengaran, kinetik melalui gerakan dan terakhir campuran melalui campuran dari 3 cara sebelumnya.

Nah, sebagian orang lebih cenderung kepada visual. Berarti tampilan informasi yang menarik secara visual tentu akan mudah ditangkap oleh mereka. Kaitannya dengan blog, tampilan blog yang enak dilihat (good looking), rapi dan berwarna tentu lebih disukai dan mudah ditangkap informasinya daripada yang acak-acakan dan monoton. Tampilan blog yang baik pastinya ditentukan oleh template-nya. Kalau template-nya oke, ya sudah pasti tampilannya juga oke. So, tampilan blog itu penting ya Sob. Khasiatnya juga bisa membuat pengunjung betah di blog kita, karena enak dilihat, hehe.

4 Situs Download Template Blogger di Indonesia

Kalau begitu, dimana sih situs yang menyediakan template Blogger secara gratis? Berikut adalah 4 situs download template Blogger Indonesia gratis. Check this out!

1. Arlinadzgn.com

Pertama, kalian bisa download template Blogger secara gratis  di Arlinadzgn. Walaupun gratis tapi jangan dikira template-nya acak-acakan dan seadanya. Nggak Sob. Arlizadzgn menyediakan template yang desainnya itu good looking, clean, responsive dan mobile friendly juga. Selain dari sisi desainnya, fiturnya juga nggak kalah bagusnya, mulai dari SEO friendly, Adsense ready sampai breadcrumbs juga ada.

Selain versi free, Arlinadzgn juga menyediakan versi premium yang tentunya memiliki keistimewaan lebih dibanding versi free-nya. Salah satu template milik Arlinadzgn adalah N Light Responsive and SEO Friendly Blogger Template.

4 Situs Download Template Blogger di Indonesia

2. Sugeng.id

Biasa juga dikenal dengan Mas Sugeng. Sudah lama ia menggeluti dunia blog ini, mulai dari membuat postingan-postingan tentang blog, menyediakan template blog gratis sampai menyediakan jasa JV Adsense. Saya sendiri pun juga belajar banyak dari Mas Sugeng ini, tutorial dan postingan yang ditulisnya begitu lengkap dan sangat bermanfaat.

Template milik Mas Sugeng ini sudah banyak digunakan oleh Blogger Indonesia. Terlebih lagi untuk mereka yang main Adsense, template buatan Mas Sugeng ini cocok banget. Optimisasi SEO dan fitur-fitur pendukung lainnya memang mantap, patut dicicipi. Salah satu template milik Mas Sugeng adalah Mas Sugeng Blogger Template Versi 2015.

4 Situs Download Template Blogger di Indonesia

3. Mastemplate.com

Selain dua situs diatas, Mastemplate juga nggak kalah mantapnya. Situs milik Maskolis ini sudah sangat melegenda di blogger Indonesia. Bahkan template miliknya pun digunakan oleh blogger di luar Indonesia. Great! Nah, kalau sudah tahu seperti itu, masih ragu pakai template buatan Maskolis ini?

Kunjungi saja segera Mastemplate, pilih-pilih template mana yang paling cocok untuk blogmu lalu pasang dan mainkan, hehe. Salah satu template milik Mastemplate adalah Johny Wuss Responsive Blogger Templates.

4 Situs Download Template Blogger di Indonesia

4. Urang-kurai.blogspot.com

Terakhir adalah Urang-kurai.blogspot.com milik  Andre Pandet Rank Khoerai. Blog yang satu ini memang sepertinya sudah vacuum karena sudah tidak ada update terbarunya lagi. Namun karyanya tidak akan vacuum, kalian bisa download template blogger gratis disana. Menurut saya juga template-nya itu unik dan berbeda dari yang lain.

Jika berkunjung kesana, kalian akan disambut dengan tulisan "Welcome to My Paradise", mantap! Tema-nya yang gelap (dark) dan hijau stabillo itu juga sangat menarik menurut saya. Desainnya lain daripada yang lain. Salah satu template milik Om Andre ini adalah Super Cadas.

4 Situs Download Template Blogger di Indonesia

Selesai sudah, itulah 4 situs download template Blogger Indonesia gratis. Mungkin jika dari ke-4 situs itu ada informasi yang salah, saya mohon maaf, hehe. Kalau begitu saya cabut dulu ya, semoga bermanfaat. Salam Blogger Indonesia.

0 comments